Sistem Belajar Semalam

Ingin sukses UN? Buat catatan dari pelajaranmu (bahan blog untuk Sistem Belajar Semalam SMA & SMP serta Master SD & SMP) Soal-soal UN tidak hanya mencangkup materi kelas XII SMA, tapi juga kelas X dan XI. Tidak dapat dipungkiri bahwa banyaknya materi yang harus dipelajari membuat para calon peserta UN kewalahan. Belum lagi harus melengkapi materi-materi yang kurang. Kamu bisa membuat catatan atau ringkasan untuk membantu kamu dalam mengingat materi yang dipelajari. Ya, cara tersebut terbukti efektif. Namun, membuat catatan dari kelas X hingga XII untuk semua pelajaran tentu amat menyita waktu dan membuatmu malas.
Nah, kesulitan itu bisa kamu atasi dengan kumpulan catatan atau ringkasan materi dalam buku SISTEM BELAJAR SEMALAM ini. Buku ini telah disusun sedemikian rupa sehingga materi-materi penting dari kelas X hingga XII untuk 10 mata pelajaran tersaji hanya dalam satu buku. Lebih efektif lagi, sambil kamu baca ringkasannya, beri tanda dengan tinta warna-warni semenarik mungkin. Bila ada materi yang kurang dalam buku ini, kamu juga sebaiknya menuliskan catatan tersebut di ruang-ruang kosong pada halaman yang bersangkutan atau dengan menempelkan secarik kertas. Gunakan tinta warna-warni dan tambahkan gambar yang menarik. Biasanya, catatan yang tidak monoton dapat membuatmu lebih mudah belajar.
Bila kamu aktif dan jeli dalam melengkapi catatan pelajaranmu, tentu ini akan membekas dalam ingatanmu. Bila perlu, gunakan teknik mindmap dalam setiap bab. Teknik ini biasanya ampuh diterapkan untuk membantu kamu dalam memahami materi. Untuk kamu yang duduk di jenjang SMP, tersedia buku SISTEM BELAJAR SEMALAM SMP 5 in 1. Baik buku SMS SMP maupun SMA, keduanya juga telah dilengkapi poster rumus MATEMATIKA. Untuk kamu yang merasa sulit menghafal sekian banyak rumus matematika, poster rumus ini akan membantumu.
Untuk lebih menguasai tipe-tipe soal yang diujiankan, kamu bisa berlatih dengan seri buku MASTER SD & SMP. Ingat, materi yang kamu pelajari akan lebih cepat hilang jika kamu tidak mengasahnya melalui latihan soal-soal UN. Berlatih mengerjakan soal-soal dapat mengukur kemampuan akademikmu. Semakin sering kamu berlatih mengerjakan soal, kamu tidak akan merasa kaget saat menghadapi soal-soal pada UN sesungguhnya nanti.

melwin.siboro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *