PRESS RELEASE ACARA BEAUTY HIJAB & MAKE UP

beauty

<!– @page { margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } –>

Press Release

BEAUTY HIJAB & MAKE UP

 

Jakarta, 5 Agustus 2012. Dalam dua tahun terakhir, perkembangan fashion muslimah lebih dinamis dan kreatif. Kehadiran beberapa perancang muda dengan sentuhan desain urban yang unik tetapi simple sehingga nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas. Tentu saja, perancang busana yang lebih dulu terjun ke dunia fashion juga semakin tertantang untuk mengasah kreativitasnya.

Fashion adalah dunia kreativitas yang bisa ditumbuhkan lewat inspirasi dari mana saja, termasuk buku. Dari awal kemunculannya, buku fashion muslimah terbitan Kriya Pustaka (grup Puspa Swara) telah mendapatkan penerimaan yang cukup baik dari pembaca. Seiring dengan perkembangan fashion muslimah di tanah air, Kriya Pustaka kembali menggulirkan beberapa buku fashion yang memberikan inspirasi berbusana muslim yang up to date. Dan, lagi-lagi pasar memberikan respon positif terhadap buku-buku fashion tersebut, bahkan di antaranya masuk jajaran best seller.

Keberhasilan buku fashion Kriya Pustaka tidak terlepas dari peran para desainer sebagai penulisnya. Dalam satu tahun terakhir, Kriya Pustaka telah didukung oleh para desainer ternama, seperti Najua Yanti, Ria Miranda, Adhi & Alie, serta Aluyya dan penggiat fashion yang memiliki massa cukup banyak.

Untuk mempromosikan buku-buku fashion, Kriya Pustaka bekerjasama dengan IRES Cosmetic menyelenggarakan acara promosi bersama yang diberi nama Beauty Hijab & Make Up. Acara ini bertujuan menjalin silaturahim antara penerbit dengan penulis dan pembacanya sehingga lebih mengenal Kriya Pustaka.

Acara Beauty Hijab & Make Up menampilkan fashion show dari para desainer sekaligus penulis buku fashion Kriya Pustaka. Di antaranya, Najua Yanti, Adhi & Alie, serta Aluyya. Mereka akan menampilkan desain terbaru mereka, khususnya menyambut hari raya Idul Fitri. Najua Yanti mengusung tema urban bohemian, sedangkan Adhi & Alie konsisten dengan rancangannya yang glamor dan penuh detail. Sementara itu, Aluyya menawarkan konsep rancangan work in style.

Selain fashion show, para peserta yang memadati area Function Room Gramedia Matraman ini juga akan menyimak talkshow interaktif dengan tema Look Beauty & Stylish with Hijab bersama para desainer, Ani Gunawan (Beaty Expert dari IRES Cosmetics), serta Nalia Rifika dan Atya Asriyanti (hijab stylist). Dipandu oleh Nuri Maulida sebagai MC, talkshow ini akan mengupas mengenai tren fashion dan gaya hijab serta padanan make up-nya. Para peserta juga bisa menyaksikan demo make up dan hijab tutorial.

Pada acara tersebut, Kriya Pustaka secara resmi meluncurkan 4 buku fashion terbarunya, yaitu 50 Hijab Look & Shawl Dress karya Rahajeng Prameswari & Atya Asriyanti, Glamor by Adhi & Alie karya Lely M. Zain, Beauty Hijab & Make Up karya Aluyya, dan Art of Hijab karya Nalia Rifika dan Nurilla Iryani. Keempat buku tersebut tersedia di toko buku seluruh Indonesia.

Beauty Hijab & Make Up terselenggara atas dukungan IRES Cosmetic, Hijup.com, Najua, Adhi & Alie, Aluyya, House of Ria Miranda, House of Nabilia, dan Babyasha.

 

Tentang Kriya Pustaka

Merupakan penerbit buku-buku kewanitaan yang menggarap tema fashion, craft, dan boga. Sudah 400-an buku yang diterbitkan dan tersebar di toko-toko buku di Indonesia. Kami juga melayani kebutuhan keterampilan anak sekolah, dari SD sampai SMK. Beberapa terbitan Kriya Pustaka juga sudah merambah pasar internasional dengan dibeli hak ciptanya.

Konsep buku yang diterbitkan Kriya Pustaka adalah menjadi bacaan bermutu dengan penyajian yang mudah dipahami dan menarik. Sebagai penerbit, Kriya Pustaka menjaring para penulis potensial yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Ke depan, Kriya Pustaka ingin menjadi penyedia bacaan yang selalu tahu kebutuhan masyarakat dan menjadi bacaan masyarakat Indonesia yang patut dibanggakan.

Tentang Hijup.com

Hijup merupakan muslimah fashion webstore dengan konsep online mall. Hijup.com adalah perintis dalam kategori tersebut. Hijup.com menjadi tempat berkumpulnya desainer-desainer muda berbakat di bidang muslimah fashion. Saat ini, sudah hamper 40 tenant yang bergabung dengan Hijup.com.

Hijup.com emnjual fashion apparel, khususnya untuk muslimah mulai dari pakaian, hijab/jilbab, aksesoris, tas, dan lainnya dengan kualitas sangat baik dan harga kompetitif.

***

1. Beauty: Fashion show Aluyya

2. Beauty2: Yani Sudaro, Direktur Puspa Swara (ketiga dari kanan) berfoto bersama para penulis fashion

3. Beauty3: Demo hijab tutorial oleh Atya Asriyanti dipandu oleh Nuri Maulida

4. Beauty4: Demo make up oleh Ani Gunawan (beauty stylish dari IRES Cosmetic)

5. Beauty5: Para penulis berfoto bersama model dan panitia Beauty Hijab & Make Up

 

6. Beauty8(2): Dari ki-ka: Koleksi Aluyya, Najua, Adhi & Alie

melwin.siboro

Leave a Reply