Padu Padan Kebaya Muslimah

Padu Padan Kebaya Muslimah

Tampil cantik, menawan, dan terlihat santun adalah dambaan kaum muslimah. Menghadiri pesta pernikahan, menemani pasangan pada acara kenaikan jabatan, wisuda, menjadi among tamu atau mempelai wanita mengharuskan muslimah tampil istimewa dengan balutan kebaya yang syar’i dan elegan, lengkap dengan gaya hijabnya.
Padu-padan kekayaan kebaya dan kain-kain nusantara Indonesia yang memiliki cita rasa dan kebanggaan, bahkan diminati hingga mancanegara.
Sentuhan padu padan kain nusantara yang indah dan istimewa dengan model kebaya murni nasional maupun kebaya modifikasi modern membuat muslimah semakin bebas memilih gaya apa yang diinginkan dan sesuai dengan kepribadian. Tambahan akesori penunjang yang menjadi ciri khas busana nusantara menjadi inspirasi para muslimah
memilih ragam aksesori yang sesuai dan mudah didapatkan. Penunjang lain, seperti selop, tas, dan gaya kerudung akan melengkapi keseluruhan penampilan sehingga para muslimah akan terlihat anggun selaras dan tidak berlebihan.
Muslimah pun masih bisa tampil syar’i dengan menggunakan kain dan kebaya nusantara yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia.

Beberapa Style Padu Padan Kebaya Muslimah

Style 1
Gaun beludru warna ungu dengan siluet kebaya berkolaborasi serasi anggun dengan bordir keemasan bertabur payet. Gaun muslimah untuk acara wedding ini terlihat mewah, tetapi tidak berlebihan. Sentuhan gaya hijab pashmina yang ringan tampil menawan dengan tambahan aksesori kalung keemasan.

Padu Padan Kebaya Muslimah

1. Kenakan inner ninja, lalu ciput ninja dengan warna kontras.
2. Pasang shawl gliter di atas kepala dengan sisi kanan lebih panjang.
3. Lilitkan sisi kerudung yang panjang ke atas kepala sebanyak 2x.
4. Ikat dengan sisi kerudung bagian kiri di belakang leher.
5. Pasang aksesori bandana manik di atas kepala dengan posisi menyerong, semat ujung-ujungnya dengan jarum paku.
6. Pasang shawl gradasi dengan sisi kiri lebih pendek. Ambil sisi shawl kanan dan arahkan ke kiri melalui belakang leher.
7. Kemudian, lilit shawl sisi kanan pada sisi kiri dan arahkan ke atas kepala.
8. Semat di belakang aksesori bandana manik. Rapikan.

Nantikan Style lain di Artikel Berikutnya
Atau bisa juga didapatkan di Buku Inspirasi Padu Padan Kebaya Muslimah
Salam Puspa Swara

Sendi Yuliyadi

Leave a Reply