Obat Stres Ala Einstein 99,99% Manjur*

Tebak-Tebakan Humor namun Mengasah Otak

Ada suatu istilah untuk mengasah logika kita yang dinamakan lateral thinking. Dia merangsang otak kita untuk tidak sekedar memakai ‘jalur tradisional’ di dalam memecahkan setiap persoalan yang kita hadapi, tetapi berani ‘keluar dari koridor’ penalaran. Di bawah ini disajikan beberapa tebakan yang mengasyikkan untuk dicari jawabannya.

Pemulung Rokok
Berdasarkan pengalamannya, seorang pemulung rokok tahu bahwa tembakau yang ada pada 4 puntung rokok cukup untuk dijadikan 1 batang rokok. Berapa batang rokok yang dapat dia buat jika mendapat 29 puntung rokok?

Jawab:
Sembilan batang rokok. Alasannya, 29 : 4 = 7, dengan satu puntung rokok yang tersisa. Tujuh batang rokok yang baru dia buat itu, ia konsumsi sendiri akan menyisakan 7 puntung rokok lagi, sehingga total menjadi 8 puntung rokok. Dari 8 puntung rokok itu dia membuat 2 batang rokok lagi, kemudian dia konsumsi sendiri menyisakan 2 puntung rokok. Jadi, total dia telah membuat 9 batang rokok, dan menyisakan 2 puntung rokok.

Menampung Air (Harus Pas)
Rio pergi ke sumber mata air untuk mendapatkan 4 liter air, tetapi ia hanya memiliki dua ember, masing-masing berkapasitas 5 liter dan 3 liter. Apa yang dilakukan Rio agar ia mendapatkan 4 liter air hanya dengan menggunakan salah satu ember?

Jawab:
Rio memenuhi ember yang berkapasitas 3 liter air terlebih dahulu, lalu menuangkannya ke dalam ember 5 liter. Kemudian ia memenuhi lagi ember 3 liter dan menuangkannya ke dalam ember 5 liter hingga penuh. Berarti di ember 3 liter masih ada 1 liter air tersisa. Kemudian, ia kosongkan ember yang berisi 5 liter air, dan dituangnya 1 liter air dari ember 3 liter ke dalamnya. Kemudian, ia penuhi lagi ember 3 liter dan menuangkannya ke dalam ember 5 liter, maka ia mendapatkan 4 liter air dalam satu ember.

Itu baru dua dari ratusan tebak-tebakan yang ada dalam buku ini. Semuanya sangat menantang dan mengasah otak. Walaupun demikian, kamu sama sekali tidak akan dipusingkan dengan soal-soalnya. Justru akan dibuat penasaran dengan jawabannya. Segera miliki buku “OBAT STRES ALA EINSTEIN; 99,99% MANJUR” terbitan MEDIA PUSINDO.

Obat Stress Ala Einstein
melwin.siboro

Leave a Reply