Cara Membuat Desain Mawar – Puding Art

akhir

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
1. Teknik Putik

LAYOUT puding art2 LAYOUT puding art

 

 

 

 

 

 

 

. Isi jarum suntik dengan puding susu warna hijau. Tusuk jarum 2-3 cm ke kanvas. Gerakkan jarum naik-turun 1-2 cm sambil ditekan perlahan agar isi suntikan keluar. Buat hingga menyerupai kumpulan serabut lingkaran kecil berdiameter 1 cm.
2. Teknik Kelopak

· Isi jarum suntik dengan puding susu warna pink. Tusuk jarum 2-3 cm menyerong 30 derajat pada bekas lubang jarum yang sama. Gerakkan jarum dari kanan ke kiri 2-3 cm atau sebaliknya. Buat kelopak berbentuk menyerupai lingkaran dengan sedekat mungkin dari putik.

LAYOUT puding art3
LAYOUT puding art4

 

 

 

 

 

 

. Buat lagi kelopak dengan cara dan bentuk sama. Buat menumpuk dari sebagian kelopak sebelumnya. Lakukan hal sama hingga menjadi 1 layer (putaran).

5 LAYOUT puding art6 LAYOUT puding art7

 

 

 

 

 

· Buat kembali 2 layer dari bekas lubang jarum yang sama hingga membentuk lingkaran. Makin banyak layer dibuat, semakin besar kelopak bunga.

LAYOUT puding art8LAYOUT puding art9

 

 

 

 

 

 

3. Teknik Daun
Isi jarum suntik dengan puding susu warna hijau muda. Tusuk jarum dari samping kanan atau kiri kelopak. Buat gerakan seperti menggergaji halus ke kiri-bawah, kembali ke tengah, dan turun ke kanan-bawah 1-2 cm hingga menyerupai bentuk huruf “V” terbalik.

TIP:
Pegang badan tabung jarum di antara jari telunjuk dan tengah, sedangkan ibu jari di ujung atas tabung.

 

Diambil dari buku – Puding Art untuk Pemula

pudingcake

melwin.siboro

4 thoughts on “Cara Membuat Desain Mawar – Puding Art

    • pswara says:

      Selamat pagi,
      Mohon maaf atas ketelatan Adminmya ^^ Kita akan ada kursus Puding Art, silahkan hubungi salesonline @ puspa-swara.com Terima kasih.

      Salam

    • pswara says:

      Selamat pagi,
      Mohon maaf atas ketelatan Adminmya ^^ Kita akan ada kursus Puding Art, silahkan hubungi salesonline @ puspa-swara.com Terima kasih.

      Salam

Leave a Reply