Alunan Inspiratif Kebaya

Kebaya menjadi adibusana yang tak lekang waktu. Di event-event besar, seperti hari Kartini, hari Ibu, undangan kenegaraan, pernikahan, ataupun acara-acara pertemuan ibu-ibu, kebaya sudah menjadi busana kebanggaan wanita Indonesia.
Tengoklah banyak desainer Indonesia yang sudah membawakan dengan hasil rancangan kebayanya di kancah nasional bahkan internasional. Dari kain yang terkesan tradisional, kini kita patut bangga, kebaya  berjaya di manca negara.

Untuk itulah, dibutuhkan kreativitas tiada henti dari para perancang. Weinalea Dirgandini melalui buku Alunan Inspiratif Kebaya mengajak kita untuk menyelami dunia kebaya yang menampilkan keelokan perempuan dalam kesederhanaan. Cutting yang simple namun kaya detail membuat kebaya-kebaya karyanya tak lekang waktu. Dia juga memadukan kebaya tidak hanya bahan impor, namun bahan lokal yang harganya terjangkau dan mudah dicari. Brokat, renda, batik, tenun, hingga perca diolah sedemikian rupa menciptakan harmoni nan elegan yang mewakili keanggunan perempuan.

DSC_3760kirim

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Diambil dari buku Alunan Inspiratif Kebaya

 

melwin.siboro

Leave a Reply